Langsung ke konten utama

UNNAR Hadiri Launching Buku Go Hungary Go Indonesia

UNNAR Hadiri Launching Buku Go Hungary Go Indonesia

Delegasi Universitas Narotama (UNNAR) yakni Wakil Rektor IV M Ikhsan Setiawan, ST, MT dan Direktur International Relation Office (IRO) Ani Wulandari, SS, MM menghadiri “Launching Buku Go Hungary Go Indonesia” yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), Central Bank of Hungary, dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat pada 1 November 2017 di Kampus BI Institute Jakarta.
Acara tersebut merupakan implementasi Nota Kesepahaman (MoU) BI dengan Central Bank of Hungary dan APTISI Pusat yang dikemas dalam bentuk kuliah terbuka bertema `Economic Sovereignty in The Global Economy`, dilanjutkan launching buku `Go Hungary Go Indonesia` yang mendokumentasikan joint project riset peneliti Hungaria dan Indonesia yang mengekspose pengalaman hidup, bisnis dan budaya di kedua negara. Tujuan penulisan buku ini untuk memacu semakin banyak peluang ekonomi diantara kedua negara.
Pihak penyelenggara mengundang sekitar 50 orang peserta termasuk UNNAR, terdiri dari berbagai kalangan diantaranya akademisi, praktisi perbankan, Kadin dan dunia usaha dengan tujuan untuk mempererat hubungan Hungaria dan Indonesia. Launching Buku Go Hungary Go Indonesia di kampus BI Institute merupakan awal dari serangkaian roadshow launching buku tersebut di beberapa kota di Indonesia termasuk Surabaya.
Acara dimulai sambutan oleh Dr. Sugeng (Deputi Gubernur Bank Indonesia), Ridwan Hassan (Staff Ahli Bidang Diplomasi Ekonomi KEMLU RI), dan Keynote Speaker disampaikan oleh Wening Esthyprobo (Duta Besar Indonesia di Hungaria) dengan moderator George Iwan Marantika selaku Konsul Kehormatan Hungaria di Jogjakarta. Materi buku disampaikan oleh Prof. Tamas Novak dari Budapest Business School yang juga merupakan editor buku Go Hungary Go Indonesia. Beliau menyampaikan tentang sejarah perekonomian Hungaria dan bagaimana Hungaria dapat mengaplikasikan economic sovereignty di tengah persaingan global.
Pembicara selanjutnya dari Kedutaan Hungaria di Indonesia yang diwakili oleh Atase Diplomasi Ekonomi Mr. Zoltan Paldi, yang memaparkan tentang persamaan dan perbedaan budaya di Indonesia dan Hungaria menggunakan 6 dimensi budaya milik Hoftsteade.
Sementara itu, Prof. Tamas Novak akan kembali ke Indonesia pada pertengahan Januari 2018 untuk melanjutkan roadshow launching buku Go Hungary Go Inodnesia. Salah satu tempat yang menjadi tujuan adalah Surabaya, yaitu di DPRD Kota Surabaya. Hal ini merupakan kelanjutan dari pertemuan ketua DPRD Surabaya Ir. Armudji, MH dengan Top Mangement Budapest Business School di Hungaria beberapa waktu lalu. Armudji akan turut menyumbangkan artikel dalam buku Go Hungary Go Indonesia jilid ke-3 tentang Surabaya dan Jawa Timur.
UNNAR diundang dalam acara tersebut atas kapasitas UNNAR sebagai anggota aktif APTISI, dan UNNAR telah membuat MoU kerja sama dengan Budapest Business School (BBS). UNNAR yang merupakan bentuk family business modern, hal tersebut telah menambah minat BBS yang memang core penelitiannya di family business untuk juga meriset UNNAR. [nar]
Foto: Wakil Rektor IV UNNAR M Ikhsan Setiawan, ST, MT (kiri) bersama para pemateri dan peserta “Launching Buku Go Hungary Go Indonesia” yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Central Bank of Hungary, dan APTISI pada 1 November 2017 di Kampus BI Institute Jakarta.
source by : https://www.narotama.ac.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangladesh Pindahkan 15.000 Pengungsi Rohingya yang Tinggal di Perbatasan Myanmar

02 Oktober 2017, 06:50:18 DHATU - Akibat membeludaknya pengungsi Rohingya yang tinggal di jalur perbukitan Chittagong, yang dekat dengan perbatasan Myanmar, Pemerintah Bangladesh berencana akan memindahkan setidaknya 15.000 pengungsi Rohingya ke daerah lain. Hal tersebut disampaikan oleh seorang pejabat setempat. Sebagian besar dari setengah juta warga Rohingya yang mengungsi di Bangladesh tenggara selama lima minggu terakhir tinggal di kamp-kamp yang berada di lahan pemerintah. Tetapi ribuan pengungsi yang mayoritas adalah Muslim, menetap di distrik Bandarban, bagian dari Bukit Chittagong, Bangladesh, di mana suku-suku pribumi melakukan pemberontakan separatis pada 1980-an dan 1990-an. Otoritas Bangladesh khawatir jika kehadiran mereka dapat menghidupkan kembali konflik antara penduduk Muslim setempat dan anggota suatu suku yang sebagian besar beragama Buddha. "Pemerintah sekarang telah memutuskan untuk memindahkan 15.000 warga Rohingya yang baru ti

Dosen Fakultas Hukum UNNAR Terpilih Sebagai Hakim Agung

15 September 2017, 01:03:18  Dosen Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) Dr. Gazalba Saleh, SH, MH terpilih sebagai hakim agung. Komisi III DPR meloloskan lima calon hakim agung terpilih untuk menempati posisi hakim di Mahkamah Agung (MA). Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, lima nama calon hakim agung itu nantinya akan mengisi kamar-kamar di MA, seperti di pidana, perdata, agama, militer dan tata usaha negara. Komisi III DPR secara aklamasi meloloskan lima calon hakim agung yang diajukan Komisi Yudisial (KY) dalam fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang berlangsung siang hingga, Rabu (13/9). Kelima nama yang diserahkan KY ke DPR setelah proses seleksi adalah calon hakim agung perdata Muhammad Yunus Wahab, calon hakim agung agama Yasardin, calon hakim agung pidana Gazalba Saleh, calon hakim agung militer Kolonel (Chk) Hidayat Manao, dan calon hakim agung tata usaha negara Yodi Martono Wahyunadi. Bambang Soesatyo menjelaskan

Delegasi Algebra University Kroasia Kunjungi UNNAR

03 November 2017, 06:43:35  Delegasi Algebra University Kroasia yang terdiri atas Mr. Hrvoje Josip Balen (President of The Board of Trustees Algebra University), Mr. Mislav Balkovic, Ph.D (Dean of Algebra University College), dan Lidija Simrak (Head of International Office Algebra University) mengunjungi Universitas Narotama (UNNAR) pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Rombongan delegasi tersebut disambut langsung oleh Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP di Ruang Rapat Gedung D. Hadir pada pertemuan tersebut Dr. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT (Wakil Rektor III UNNAR), M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor IV), Dr. Koespiadi, ST, MT (Dekan Fak. Teknik), Cahyo Darujati, ST, MT (Dekan Fak. Ilmu Komputer), Kaprodi Teknik Sipil, Kaprodi Sistem Komputer, Kaprodi Sistem Informasi, Kaprodi Teknik Informatika, Direktur International Relation Office (IRO) Ani Wulandari, SS, MM dan para dosen dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer. Kunjungan delegas